INTERNATIONAL ANIMAL PHOTO COMPETITION 2016: SINGA DAN ORANGUTAN MENJADI JUARA 1

 

 

Photo berjudul "Keluarga Besar" dengan objek segerombolan Singa, hasil bidikan photo John Hantoro Pudjoko menjadi juara I untuk kategori umum pada ajang International Animal Photo Competition ( IAPC ) 2016 yang ke 26 kalinya. Disusul Juara II diraih oleh Adi Sugiharto dengan objek photo Burung, dan Juara III dengan objek photo Orangutan karya Saud Teguh Anggoro Parulian, serta 3 orang pemenang harapan kategori umum lainnya.

 

Sementara itu, untuk kategori Pelajar masing masing diraih oleh Mufthi Noorcha Barzani dengan obyek photo Orangutan yang diberi judul: "Mau Cucu" . Juara II diraih oleh Muhamad Bilal Wibisono yang diberi judul "Fish to Face" .sedangkan Juara III diraih oleh Tirza Felia dengan obyek photo Javan King Fisher, serta 3 orang pemenang harapan kategori pelajar.
 

Pada IAPC ini, dewan Juri juga membidik sebuah photo dengan objek tiga Orangutan sebagai juara favorit . Menurut Frans Manansang Direktur Taman Safari Indonesia yang juga tuan rumah pada penyelenggaraan IAPC 2016 ini mengatakan bahwa: " IAPC ini diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia, bekerjasama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan , PT. Asuransi Jasaraharja Putera, PT.Fuji Film, serta didukung pula oleh beberapa media cetak maupun elektronik".
 

Kegiatan ini diselenggarakkana dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia 5 Juni, serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 Nopember, yang mengusung tema " A Tribute to Indonesia".

 

Frans menambahkan : "Penyerahan hadiah dilangsungkan pada hari Sabtu, 26 Nopember 2016 bertempat di area Panda House Taman Safari Indonesia".Lomba Foto Satwa berskala internasional ini, diselenggarakan sebagai salah satu kampanye konservasi satwa liar melalui media photo.
 

Masih menurut Frans, pihaknya akan terus mengadakan kegiatan ini dengan tema berbeda . Tentunya masih dengan obyek yang sama, yaitu satwa.